Tahukah !! Bahaya Tatto temporer pada kulit



Banyak orang yang menyukai tato namun masih banyak yang takut untuk memiliki tato asli  yang menggunakan jarum dan tinta. Oleh karena itu mereka pun memasang tato temporer.

Namun tahuhkan tato temporer dapat membahayakan kulit.?

Seperti di lansir dari indiatimes.com selain menggunakan henna sebagai bahan tinta tato, tinta tersebut juga di campur bahan cat rambut yaitu  phenylenediamine (PPD) yang berbahaya apabila di gunakan pada kulit.
Zat kimia ini dapat membuat luamdan lecet. Sementara efek jangka panjangnya adalah muncul jaringan parut, perubahan struktur kulit, serta meningkatkan kepekaan terhadap matahari.

Pewarna lain yaitu Jagua yang berasal dari buah Genipa americana juga tidak di sarankan untuk di gunakan sebab mampu membayakan kondisi kulit.

Sementara itu penelitian juga mengemukakan bahwa tato permanen pun dapat memberikan bahaya yang lebih. Salah satunya ialah penularan virus yang berasal dari jarum. Belum lagi apabila ada punya potensi alergi.


nah udah taukan bahayanya, makanya gan tubuh indah indah ciptaan Tuhan jangan di rusakian dong, bukanya nambah indah malah nambah bayaha... 

Ditulis Oleh : Unknown // Senin, Desember 29, 2014
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

TERBARU

becewe. Diberdayakan oleh Blogger.